27 Februari 2017

-

Menghadiri Acara Pekan Bahasa Arab III 2017 Se- Sumatera Barat oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (HMJ PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Bukittinggi dengan Tema : Revit

-

Membuka Acara Edukasi dan Dialog Perpajakan tentang Tata Cara Pengisian dan Penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filling kepada ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Agam

-

Menghadiri Lauching Percepatan Menuju Bukittinggi Smart City dan Penilaian Rekor MURI

» jadwal kegiatan lainnya

Senin, 27 Februari 2017 / 30 Jumadil Awwal 1438 H
Berita Detil

07/12/2005

BPR Pesisir Mulai Menuai Prestasi

BPR Pesisir Kabupaten Agam yang menangani kegiatan keuangan pada segmen usaha mikro dan kecil di Tanjung Mutiara Tiku yang beroperasi sejak 3 Oktober mulai menuai prestasi.

Lembaga keuangan yang menjadi leding sektor pengelolaan keuangan bagi nelayan tersebut menerima kucuran dana sebesar Rp. 1.166.418.000.

Beroperasinya BPR Pesisir tersebut merupakan bagian dari program Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir (PEMP) tahun 2005 yang sudah diawali sejak tahun 2002 dengan memanfaatkan dana dekonsentrasi dalam program PEMP kelautan dan perikanan.

Kegiatan ini pada dasarnya bertujuan untu memperkuat Lembaga Keuangan Mikro (LKM) melalui wadah Koperasi Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Pesisir (Kopemp). Lembaga ini bekerjasama dengan pihak perbankan dengan SK Mentri Kelautan dan Perikanan No. KP.23/MEN/2004 tentang penunjukan PT. Bank Bukopin sebagai pelaksana penyalur dana ekonomi produktif tahun anggaran 2004.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat Lembaga Keuangan Mikro (LKM) yang telah ada di tengah-tengah masyarakat meningkatkan akses permodalan, memperkuat usaha nelayan, sehingga lebih mandiri dan mampu mengakses informasi permodalan bagi nelayan dan terciptanya iklim usaha lebih baik.

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :