17 Desember 2017

-

Menghadiri Tablig Akbar dan Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1439 H dengan Pembicara Buya Drs. H. Abubakar Syarif. M, Hi (Pensiunan Hakim Tinggi Agam Jakarta)

-

Malewakan Gala Sako Pasukuan Koto Payuang Panji Dt. Sati, Nagari Balingka Kecamatan IV Koto

» jadwal kegiatan lainnya

Minggu, 17 Desember 2017 / 28 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

27/10/2005

Hadapi Lebaran Dengan Sederhana

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Agam, Ny. Tati Aristo Munandar mengimbau seluruh seluruh anggota PKK dan Dharma Wanita supaya menghadapi lebaran dengan sederhana. Jangan Nodai Lebaran dengan mubazir.

Perlu diingat kebutuhan bukan disaat lebaran saja dan setelah lebatan jelas ada pula kebutuhan yang sangat mendesak yang harus di penuhi. "Puasa telah melatih kita untuk mengendalikan diri. Apalagi disaat kondisi sulit sekarang ini. Dikatakan, yang penting kesederhanaan menghadapi lebaran mempunyai berkah. Berkah itu sangat tergantung kepada kemampuan menahan diri dari hal-hal yang menimbulkan kegelisahan.

Anggota PKK dan Anggota Dharma wanita juga diminta supaya menjadi teladan ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi lebaran serta menghadapi kondisi yang cukup memprihatinkan sekarang sehingga kondisi serba sulit dapat dihadapi dengan ketenangan.

Disamping itu, Ny. Tati yang juga ketua BKMT mengatakan, berlebaran dengan sederhana tidak akan mengurangi nilainya. Dan juga diminta Anggota PKK dan Dharma Wanita untuk menyisihkan sebagian rezki untuk fakir miskin dan anak yatim dalam menghadapi lebaran. ( Sumber Humas Agam )

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :