16 Desember 2017

-

Menghadiri Seminar “ Transformasi Tata Kelola Pemerintah Nagari Era Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014’ dalam Rangka Penigkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Nagari Serta Iplementasi Undang-Undang

-

Menghadiri acara Sejuta Cinta untuk Bunda dalam rangka menyongsong Hari Ibu dari Indojalito Jakarta

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

-

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Solok dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Solok ke-47

» jadwal kegiatan lainnya

Sabtu, 16 Desember 2017 / 27 Rabiul Awwal 1439 H
Berita Detil

Minggu, 18/12/2011  18:12 WIB

Dirjen PAUD Hadir Pengukuhan Bunda Paud di Agam

Direktur Jendral Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini Dr. Erman Syamsuddin, mengahadiri pengukuhan Bunda PAUD nagari dan kecamatan se-Kabupaten Agam, direncanakan acara ini diadakan di Aula Kantor Bupati Agam, Senin (19/12). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam Drs Erwin Umar M.Pd mengatakan, kehadiran Direktur PAUD Erman Syamsuddin sangat diharapkan sekali, mengingat pentingnya PAUD untuk dilapisan masyarakat.

Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny Vita Indra Catri, saat dihubungi secara terpisah diruang kerjanya TP PKK Agam, menyambut baik kehadiran Dirjen PAUD. Hal ini merupakan motivasi bagi Bunda-bunda PAUD yang dipercayakan kepada istri camat dan istri wali nagari untuk pengembangan PAUD di daerahnya masing-masing. Tim Penggerak PKK kecamatan dan nagari, selaku Bunda PAUD akan bermitra dengan dinas instansi terkait, agar pembentukan lembaga satu jorong satu PAUD di Agam dapat terlaksana dengan baik. PKK merupakan wadah berhimpunnya ibu-ibu istri para pejabat, yang membantu dan menunjang program pemerintah, baik dalam bidang pendidikan maupun kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan dalam bekerja.

Sementara itu, Kabid Pendidikan Nonformal Yunaidi.S,S.Pd, M.Pd menambahkan bahwa rapat koordinasi sosialisasi PAUD yang dirangkai dengan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan dan nagari akan diikuti TP PKK kecamatan, nagari, Kepala UPT Pendidikan dan Penilik PAUD se-Agam, pengurus Himpaudi, pengurus IGTK Agam dan kecamatan serta pendidik PAUD, dengan jumlah peserta 234 orang. Pencanangan satu jorong satu PAUD di Agam telah dimulai disetiap nagari 16 kecamatan dan 82 nagari. Salah satu nagari yang telah melaksanakan tiap jorong tiap paut yaitu Nagari Salareh Aia Kecamatan Palembayan.

Jumlah lembaga PAUD di Kabupaten Agam saat ini  tercatat sebanyak 424 lembaga terdiri dari 251 lembaga PAUD formal yaitu Taman Kana-kanak (TK) dan Raudatul Atfal (RA), ditambah 173 lembaga PAUD Nonformal berupa Kelompok Bermain (KB) 78 lembaga, Taman Penitipan Anak (TPA) 7 lembaga dan Satuan PAUD Sejenis (SPS) 88 lembaga. Pencapaian angka partisipasi kasar (APK) PAUD Kabupaten Agam baru 53,6 %, dan kedepan akan terus dipantau dan dimonitor dampak dari penobatan Bunda PAUD, agar terdapat penambahan secara signifikan, yaitu penambahan APK PAUD melalui pengembangan PAUD terpadu secara holistik. (Humas Setda Kab. Agam)

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: