20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Jum'at, 22 Agustus 2014 / 25 Syawwal 1435 H
Berita Detil

Selasa, 29/11/2011  13:55 WIB

Anggota KOPRI, GURU dan Siswa-siswa Laksanakan Upacara Peringatan Hari KOPRI dan Hari Guru

Seluruh Anggota KOPRI Kabupaten Agam, Guru dan Siswa-siswa Se-Lubuk Basung melaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun KOPRI ke-40 dan Hari Guru Nasional 2011 di Halaman Kantor Bupati Agam, berlangsung sesuai rencana, Selasa (29/11).

Tampil sebagai Inspektur Upacara (IRUP) Indra Catri Dt.Malako Nan Putiah Bupati Agam dalam sambutan menyampaikai amanat dari Penasehat Nasional KOPRI yaitu Presiden Republik Indonesia, pada era reformasi saat ini borokrasi sebagai kommponen utama pengelola pemerintah Negara haru dapat meningkatkan kualitas pengabdian dan kinerja terbaknya kepada masyarakat, bangsa dan Negara.

Tema HUT KOPRI tahun ini memeliki tiga kunci utama yang sangat penting untuk kita jalankan, pertama, meningkatkan pembinaan jiwa KOPRI dalam ke-Bhineka-an, kedua, memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI dan ketiga, mendukung keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi serta ketiganya memiliki keterkaitan yang sangat penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas aparatur pemerintah, ungkap Bupati.

Harapan penasehat KOPRI untuk anggota, kita sukseskan seluruh agenda percepatan pembangunan menuju tercapainya Indonesia sebagai Negara maju dengan tingkatkan profesionalisme sebagai aparatur negara, sikapi secara responsive dan kostruktif berbagai kritik dari masyarakat, kita wujudkan tata pemerintahan yang baik, laksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab, untuk Pemelihan Kepala Daerah di berbagai daerah tahun 2012 mendatang diminta segenap anggota untuk bertindakprofesional dan proporsional, amalkan doktrin KOPRI yaitu Bhineka Karya Abdi Negara, ungkap Bupati.

Bupati juga sampaikan amanat dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan, Para pendidik akan membawa peserta didiknya tergantung pada jembatan dan tiga penggalan masa itu yaitu masa lalu, masa kini dan masa depan.

Profesionalitas guru akan terasa hasilnya pada masa depan, yang apabila salah arah akan mustahil diputar kembali untuk memperbaikinya karena pendidika adalah proses yang tidak bias dibalik (irreversible process), ungkap Bupati.

Kemampuan membentuk karakter peserta didik tidak boleh terabaikan tetapi menjadi satu kesatuan dari tugas guru, tugas dunia pendidikan adalah membentuk kepribadian yang unggul dan mulia serta mengajarkan pengetahuan dan keterampilan, kemampuan ini hanya dimiliki orang yang berbakat, berhasrat dan berkemampua menjadi guru dan berbahagialah anda menjadi seorang giru yang telah terpilih mengemban tugas suci kemanusian ini, ungkap Bupati mengakhiri.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang Lomba Gerak Jalan Tepat waktu antar sekolah, SKPD dan Lomba tarik tambang antar SKPD.

Sumber : Bagian Humas Sekretariat Daerah Kab. Agam

 Disajikan Oleh : Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :   

Komentar Berita


Isi form berikut ini untuk mengirim komentar anda terkait dengan berita ini.

Nama : (*dibutuhkan)

Alamat : (*dibutuhkan)

e-Mail : (*tidak akan di-publish)(*dibutuhkan)

Komentar : (*dibutuhkan)

Security Code: