20 Mei 2014

-

Penilaian Lomba Sekolah

-

Penilaian Tingkat Nasional

-

Pembicara Pada Acara Dialog Nasional

-

Acara Puncak Peringatan BBGRM XI & HKG-PKK Ke 42

-

Memberikan Ceramah pada Diklat Kepemimpinan Tk. III di Pusdiklat Regional Bukittinggi

» agenda lainnya

Selasa, 16 September 2014 / 21 Zulqaidah 1435 H
Berita Detil

10/10/2005

Muntaber Melanda Kenagarian Malalak Kec. IV Koto Agam

Kabupaten Agam tak henti hentinya di rundung musibah, setelah beberapa bulan ini musibah yang melanda sekarang ditambah lagi dengan Muntaber yang melanda Kenagarian Malalak Kec. IV Koto.

Korban Muntaber ini dari hari kehari kian bertambah, dan telah ada pula yang meninggal dunia, sementara korban yang di rawat terus bertambah. Hingga Senin Malam ini diperkirakan korban meninggal tercatat lima orang dan puluhan lainnya menjalani perawatan di rumah sakit di Bukittinggi serta Puskesmas Malalak.

Data yang dihimpun Humas Agam, penderita Muntaber yang di rawat di rumah sakit Ahmad Muchtar dan Yarsi Bukittinggi sebanyak 72 orang. Dan di Puskesmas Malalak sebanyak 28 orang. Sampai hari ini dilaporkan Lima orang meninggal dunia. Sementara itu korban muntaber lainnya di Malalak hingga saat ini belum dapat pengobatan karena tidak ada biaya. Musibah yang menyerang puluhan warga di Malalak, memang diluar dugaan semua pihak karena daerah tersebut selama ini tidak pernah di beritahukan memendam masalah kesehatan seperti ini.

Informasi yang di peroleh Humas Agam sampai saat ini di kasus Muntaber tersebut telah menyebar ke daerah lain seperti Kenagarian Padang Kudo dan Tigo Baleh Bukittinggi.

Mengenai biaya pengobatan bagi warga yang terkena Muntaber. Pemerintah Kabupaten Agam akan menanggung semua biaya pengobatan bagi pasien yang terkena Wabah Muntaber di Malalak. Dan daerah sekitarnya. Selain itu, sejumlah bantuan bagi korban juga sudah dirumuskan diajukan pada Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Dan Departemen terkait di Jakarta. Hal itu di Ungkapkan oleh Bupati Agam Drs. H Aristo Munandar ketika meninjau lokasi Muntaber di sejumlah Jorong di Malalak. ( Sumber Humas Agam )

 Disajikan Oleh : Dinas Komunikasi dan Informatika
Share di situs jejaring sosial :