Senin, 25 September 2017 / 4 Muharram 1439 H
Investasi Lingkungan Hidup Detil
Pengawasan AMDAL

 

Dalam rangka pengelolaan lingkungan hidup, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.27 Tahun 199 tentang Analisis Mengenai Dampak Lingkungan, disebutkan bahwa setiap rencana usaha dan atau kegiatan yang menimbulkan dampak terhadap lingkungan hidup wajib melakukan kajian AMDAL atau Upaya Pengelolaan Lingkungan (UKL) dan Upaya Pemantauan Lingkungan (UPL) sesuai dengan besaran dampak yang ditimbulkan.
Selama periode Oktober 2008 hingga September 2009, Badan Pengelola Lingkungan Hidup telah melaksanakan 9 pembahasan dokumen UKL/UPL, namun yang diberikan rekomendasi melalui Keputusan Bupati Agam hanya 8 dokumen, sedangkan satu dokumen lagi yaitu dokumen UKL/UPL Kegiatan Pengolahan Kayu (Sawmill) UD. Pabata karena ada beberapa persyaratan administrasi yang belum dilengkapi.

Dalam rangka melaksanakan pengawasan terhadap usaha/kegiatan yang berada di Kabupaten Agam, telah dilakukan pengawasan ke beberapa perusahaan, seperti PT. Suma Putra Utama, RSUD Lubuk Basung, PT.Mutiara Agam dan PT. AMP Plantation. Berdasarkan hasil pengawasan di lapangan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan pengelolaan lingkungan hidupoleh perusahaan belum sesuai dengan rekomendasi yang diberikan.

Share di situs jejaring sosial :